Resep Bolu Karamel Gula Merah Yang Lezat

Resep Bolu Karamel Gula Merah Yang Lezat. Makan kue bolu saat hujan bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan bukan? Tetapi jika anda dan keluarga sudah bosan dengan jenis bolu yang biasa saja, anda perlu mencoba resep yang satu ini. Bolu karamel adalah salah satu jenis bolu yang tentu saja enak dan pasti disukai anak-anak. Nah, anda dapat pula menambahkan gula merah sebagai bumbu bolu ini untuk menambahkan kelezatannya. Resep bolu karamel gula merah perlu anda ikuti untuk membuat kue bolu ini.
Sama seperti membuat kue bolu lain ataupun kue-kue lainnya, anda harus mempersiapkan bahan dan mengikuti cara pembuatannya dengan baik. Untuk menhasilkan rasa yang lezat memang diperlukan kehati-hatian dalam takaran pembuatannya. Bolu karamel ini juga memerlukan oven sebagai pemanggang untuk membuatnya. Jadi pastikan anda siapkan semua alat yang dibutuhkan dengan baik.
Bahan untuk resep bolu karamel gula merah
  • Tepung terigu 180 gram
  • Margarin 180 gram
  • Telur 6 butir
  • Gula pasir 50 gram
  • Susu kental manis putih 150 gram
  • Soda kue 1 ½ sendok teh
  • Baking pwder ½ sendok teh
  • Gula merah 240 gram. Sisir halus
  • Air panas 300 ml
Setelah semua bahan telah disiapkan, berikutnya adalah bagaimana cara membuat kue bolu karamel dengan gula merah menjadi nikmat. 

resep bolu karamel gula merah
Langkah Membuat Bolu Karamel Gula Merah Yang Lezat :
  1. Gula merah yang telah disisir halus dipanaskan terlebih dahulu. Tuangkan air yang telah disiapkan dan aduk sampai rata. Kemudian dinginkan dan sisihkan.
  2. Campurkan margarin dan susu kental manis kemudian aduk sampai rata dan halus.
  3. Masukkan telur dan kocok sampai rata.
  4. Masukkan tepung terigu yang telah diayak secara perlahan-layan beserta soda kue dan baking powder kemudian aduk rata.
  5. Ambil karamel gula merah yang disisihkan sebelumnya dan masukkan kedalam adonan secara perlahan-lahan.
  6. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin secara merata.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang dan masukkan kedalam oven selama kurang lebih 60 menit. Untuk meyakinkan sudah matang atau belum, dapat dites dengan menggunakan garpu. Apabila adonan masih lengkat, berarti kue bolu karamel belum matang.
  8. Setelah matang, angkat kue bolu dari oven dan iris menjadi beberapa potongan.
  9. Kue bolu karamel dengan bumbu gula merah siap dihidangkan.
Membuat hidangan yang enak dan disukai keluarga cukup mudah dan sederhana. Resep bolu karamel gula merah menjadi salah satu solusi bagi anda dan keluarga yang menyukai kue bolu tetapi merasa ingin merasakan sensasi rasa dan tampilan yang berbeda. Dengan mengikuti tahapannya yang mudah, anda dan keluarga dapat menikmati kue yang lezat disaat berkumpul bersama.

Baca juga resep masaktiaphari yang lain:

Deskripsi: resep bolu karamel gula merah cukup mudah untuk dibuat. Selain tampilannya yang berbeda dari bolu biasanya, rasanya sudah pasti lezat dan lembut. Membuat kue ini perlu dicoba bagi anda penyuka bolu.