Resep Sukses Membuat Kue Putri Salju Kacang Mete Gurih

Resep Kue Putri Salju Kacang Mete adalah salah satu resep yang selalu dibutuhkan oleh ibu-ibu pecinta kuliner dari jenis kue. Para ibu-ibu yang ingin sukses menciptakan kue putri salju kacang mete gurih dan renyah pasti akan mempelajari resepnya dan setelah mempelajari resepnya, mereka akan mempraktekkannya. Meskipun kue salju kacang mete merupakan kue tradisional, namun masyarakat Indonesia tidak pernah melupakannya bahkan hingga saat ini masih menjadi kue kegemaran.
Kue kering putri salju berbaur kacang mete mengundang rasa manis dengan taburan gula halus diatasnya. Perlu diketahui bahwa Kue putri salju adalah kue yang berbahan dasar tepung terigu, tepung maizena, mentega, kuning telur dan gula halus sebagai selimutnya. Bahan dasar untuk pembuatan kue salju wajib terdapat dalam adonan kue salju karena jika ada salah satu bahan dasarnya yang tidak diikut sertakan, maka kue salju tidak akan mengahsilkan rasa gurih ataupun rasa lezat.
Bahan-bahan dan alat yang wajib ada dalam resep kue putri salju kacang mete adalah sebagai berikut:
  • Sediakan mentega sebanyak 250 gram
  • Sediakan gula pasir yang sudah dihaluskan sebanyak 100 gram
  • Sediakan kacang mete sebanyak 200 gram (panggang dan haluskan)
  • Sediakan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Sediakan air putih secukupnya
  • Sediakan garam 1 sendok teh
  • Persiapkan alat wadah, sendok, mixer, loyan, oven dan Timbangan
  • Persiapkan gula bubuk sebanyak 150 gram yang dicampur dengan vanili ½ sendok teh dan gula donat secukupnya sebagai bahan taburannya
resep kue putri salju kacang mete
Berikut cara membuat kue cantik bernama putri salju rasa kacang mete:
  1. Mentega di kocok bersama gula halus hingga 2 menit atau sampai merata
  2. Masukkan kacang mete yang sudah dipanggang serta dihaluskan tersebut dibarengi dengan tepung terigu, lalu diaduk sampai rata menggunakan sendok kayu
  3. Bulatkan adonan dan selanjutnya disimpan didalam kulkas selama 30 menit
  4. Setelah itu, cetak adonan yang dikeluarkan dari kulkas seperti bulan sabit
  5. Susunlah dalam loyan cookis yang dibasahi dengan margarine
  6. Pangganglah didalam open pada suhu 140 derajat celcius selama 20 menit atau hingga kueterlihat matang dan renyah
  7. Sewaktu kue salju masih panas, gulinglah kue pada bubuk gula biasa sebelum diguling pada gula donat.
  8. Masukkan kue salju kedalam toples jika sudah dingin dan jangn lupa menutup rapet tutup tolpes agar kue tidak lemas.
Adapun resep sukses membuat kue putri salju kacang mete gurih adalah memperhatikan dengan baik jumlah takaran bahan serta cara pengolahnnya. Pada saat anda melakukan pemanggangan kue putri salju, jangan membiarkan permukaannya sampai berwarna kecoklatan. Anda dapat mengenali kue salju matang manakala loyan diketuk dan kue putri salju dapat terlepas dari loyan. Untuk memberikan tampilan cantik pada kue putri salju kacang mete didalam toples, anda harus menatanya terlebih dahulu, baru kemudian ditaburi dengan gula donat. Demikianlah informasi mengenai Resep kue putri salju kacang mete gurih yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Description: Resep kue putri salju kacang mete yang gurih dan cantik terletak pada bahan yang digunakan serta kehati-hatian dalam pembuatannya.