Resep Kue Sus Isi Vla Ncc Gurih Dan Lezat

Resep Kue Sus Isi Vla Ncc Gurih Dan Lezat. Kue sus merupakan salah satu jenis kue yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, termasuk saya. Awalnya saya mengenal hanya ada kue sus basah saja, tetapi setelah iseng iseng browsing ternyata kue sus ada dua jenis kue sus basah dan kering. Semakin tertarik nih pengen buat kue sus. Ketika iseng browsing tadi tak sengaja melihat NCC nih, tambah kepo akunnya. Ternyata NCC atau Natural Cooking Club merupakan sebuah wadah kursus masak dan membuat kue yang telah memiliki cabang dan tersebar di berbagai kota. Karena dikota saya tinggal belum ada NCC *jadigalau akhirnya aku mencoba membuka resep kue sus NCC isi vla, setelah dicoba untuk pemula seperti saya lumayan deh. Bahan dan caranya sangat mudah kok, berikut ini ulasannya.
Bahan kue sus NCC
  • Air 200 ml
  • Margarin 125 gram
  • Tepung terigu protein sedang 150 gram
  • Telur ayam 3 butir ukuran besar / 4 butir ukuran kecil
  • Gula pasir 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
Bahan untuk vla
  • 2 butir kuning telur
  • Gula pasir 75 gram
  • Tepung maizena 50 gram
  • Susu sapi cair atau UHT 500 ml
  • Bubuk vanila secukupnya
resep kue sus ncc

Cara membuat kue sus NCC

  1. Pertama rebus air dan campurkan dengan 125 gram margarin, 1 sendok makan gula pasir serta garam secukupnya. Campur dan aduk ke semua bahan tersebut hingga mendidih, lalu kecilkan nyala api kompor. Masukkan 150 gram tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan kalis dan tercampur sempurna. Matikan api kemudian angkat dan diamkan hingga dingin.
  2. Langkah selanjutnya untuk resep kue sus NCC ini kita masukkan satu persatu telur kedalam adonan yang telah dingin tadi. Aduk terus hingga tercampur sempurna.
  3. Persiapkan piping bag dan loyang yang telah diberi sedikit margarin agar adonan tidak lengket di loyang. Masukkan adonan kedalam piping bag dan pakai spuit wiltin nomor 22 atau 1M untuk mencetak adonan. Bentuk adonan diatas loyang serta beri jarak yang cukup renggang agar sus tidak saling menempel nantinya.
  4. Panggang kedalam oven bersuhu 200 derajat kurang lebih 40 menit, tunggu hingga busanya menghilang. Setelah matang angkat dan dinginkan.
Cara membuat vla kue sus
  1. Cairkan tepung maizena dengan sedikit susu (200 ml), kocok lepas telur dan tambahkan bubuk vanila kemudian satukan kedua adonan tersebut, sisihkan.
  2. Didihkan sisa susu (300 ml) beserta 75 gram gula pasir hingga larut. Tuangkan adonan tepung maizena tadi sambil diaduk dengan cepat dan terus diaduk hingga mendidih. Diamkan hingga dingin.
Setelah keduanya selesai, kini langkah akhir dari resep kue sus NCC buat adalah memasukkan isi vla kedalam kulit sus. Untuk mempermudah vla masuk kedalam kulit sus, masukkan vla kedalam plastik segitiga atau piping bag. Sobek kulit sus dan semprotkan vla kedalamnya, kue sus siap dihidangkan.
Deskripsi : resep kue sus NCC merupakan resep yang mudah, praktis, cepat dan memiliki rasa yang enak serta sedap.