Resep Membuat Bolu Coklat Spesial Anti Bantat

Resep Cara Membuat Bolu Coklat Istimewa Anti Bantat. Saat santai di rumah pastinya anda kadang bingung mau melakukan apa. Dari pada melakukan hal yang tidak produktif maka membuat kue bisa menjadi solusi yang tepat. Kue yang enak bisa menjadi cemilan anda di rumah. Ditemani segelas kopi pastinya kue sangatlah enak. Ada banyak sekali resep kue yang bisa anda buat. Salah satu resep kue yang bisa anda buat sendiri di rumah adalah bolu coklat. Jenis bolu yang satu ini memang sangat familiar karena rasanya sangat enak dan empuk. Bahan yang anda butuhkan juga sangat mudah jika akan membuat bolu coklat. Untuk lebih mudahnya disini saya akan mencoba menjelaskan resep bolu coklat yang enak dan istimewa.

Bahan Bahan Yang Dibutuhkan
  • 500 gram tepung terigu kualitas bagus
  • 300 gram gula pasir halus
  • Bubuk coklat sesuai selera (jika anda suka rasa coklat yang kental maka anda bisa gunakan lebih banyak)
  • 200 gram mentega
  • 1 sendok teh baking powder
  • Garam secukupnya
  • 12 butir telur
  • 4 sendok makan susu coklat
resep bolu coklat

Cara Membuat Bolu Coklat

Resep bolu coklat ini akan sempurna jika anda menggunakan coklat dengan kualitas yang baik. Anda jangan menggunakan coklat yang ada di pasaran karena umumnya memiliki kualitas rendah. Merek coklat yang bisa anda gunakan adalah delfi atau nestle. Memang si harga coklat kedua merek tersebut cukup mahal tetapi anda akan merasakan rasa coklat yang sesungguhnya. Agar anda semakin paham cara membuat bolu coklat maka ikuti langkah berikut ini.
  1. Panaskan mentega yang sudah anda siapkan dan biarkan hingga meleleh. Jika sudah meleleh maka biarkan hingga dingin
  2. Siapkan wadah dengan ukuran yang cukup besar dan masukkan tepung terigu dengan gula secara bersamaan. Aduk manual kedua bahan tersebut hingga tercampur dengan baik.
  3. Masukkan telur kedalam wadah dan mulailah mixer dengan kecepatan sedang
  4. Setelah itu anda bisa memasukkan baking powder dan garam
  5. Mixer kembali adonan dengan kecepatan tinggi agar adonan terlihat mengembang dengan baik
  6. Jika sudah terlihat mengembang maka anda bisa memasukkan bubuk coklat sesuai selera
  7. Siapkan loyang yang sudah anda beri tepung dan olesan mentega
  8. Masukkan adonan kedalam loyang
  9. Panaskan oven ke suhu 180 celcius dan oven selama 30 menit
  10. Angkat dari oven dan dinginkan
  11. Potong sesuai selera

baca: resep cara membuat bolu kukus gula merah yang mekar

Anda bisa memberi juga potongan coklat ke dalam adonan agar rasa coklat semakin terasa. Kue bolu ini bisa bertahan kurang lebih 7 hari di dalam lemari pendingin jadi anda dapat menyimpannya dan dijadikan cemilan. Anda juga bisa menambahkan bahan lain dalam resep bolu coklat ini agar kreasi bolu ini semakin sempurna.

Deskripsi: resep bolu coklat yang enak sangat tergantung dari kualitas coklat yang anda gunakan. Jika anda menggunakan coklat berkualitas baik maka hasilnya juga akan maksimal.