Resep Kue Lumpur Kentang Istimewa dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang. Salah satu jenis kue tradisional yang sangat lezat dan memiliki cita rasa yang menggoda adalah kue lumpur kentang. Biasanya kue ini mudah dijumpai di pasar tradisional dan juga di pinggiran jalan. Kue ini banyak disukai sebab rasanya yang manis dan legit serta teksturnya yang sangat lembut tersebut membuat banyak orang ketagihan untuk mengonsumsinya yaitu dari kalangan anak anak, orang dewasa hingga lansia sekalipun. Namun daripada membeli diluar maka akan jauh lebih menarik jika anda dapat membuat kue lumpur kentang sendiri di rumah anda. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara untuk membuatnya maka anda tidak perlu terlalu bingung sebab ulasan pada kali ini akan memberikan resep kue lumpur kentang lezat. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.
Bahan Utama Resep Kue Lumpur Kentang :
  • 250 gram kentang (dikukus dan dihaluskan)
  • 3 butir telur ayam
  • 800 ml santan kelapa
  • 200 gram tepung terigu
  • 250 gram margarin (dicairkan)
  • Vanila
  • Garam
  • Kismis (untuk topping)
resep kue lumpur kentang

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang :

  1. Masukkan bahan telur, gula pasir, dan vanila kemudian aduk hingga merata.
  2. Masukkan kentang dan aduk hingga rata lalu tuangkan santan kedalamnya dan beri tambahan garam.
  3. Masukkan margarin cair kedalam adonan lalu aduk kembali hingga merata.
  4. Panaskan cetakan kue yang sudah disediakan lalu oleskan cetakan dengan menggunakan margarin.
  5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue. Disarankan untuk menyaring adonan terlebih dahulu sebelum dimasukkan kedalam cetakan agar hasil jadi kue menjadi lebih lembut. Juga disarankan untuk tidak menuangkan adonan sampai penuh karena nanti kue akan mengembang dan memenuhi cetakan.
  6. Masak kue dengan menggunakan api kecil dan tunggu hingga 2 menit setelah itu baru beri topping kismis di atas kue yang masih setengah matang.
  7. Masak dan tunggu kembali hingga kue benar benar matang, jika sudah matang maka kue lumpur kentang lezat dapat langsung dinikmati.

baca: resep kue lumpur lembut enak dan mudah

Itulah resep kue lumpur kentang yang dapat anda ketahui. Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat kue ini dapat dijumpai dimana saja dengan mudah. Untuk proses pembuatannya juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Untuk bagian toppingnya juga dapat ditambahkan atau diganti dengan topping lain seperti keju, susu, meses, dan lain sebagainya sesuai dengan selera anda. Kini dengan adanya resep diatas tersebut, anda dapat membuat kue basah atau kue tradisional yang sangat nikmat untuk dikonsumsi dalam waktu kapan pun. Jika anda sudah dapat membuatnya sendiri maka anda dapat melakukan kreasi terbaru dari pembuatan kue lumpur kentang ini sehingga anda dapat menyantap kue lumpur sesuai dengan selera anda.

Deskripsi : resep kue lumpur kentang yang ada diatas tersebut dapat dibuat sendiri di dapur rumah anda dengan sangat mudah dan tentunya hanya dengan menggunakan proses yang sangat sederhana untuk dilakukan.