Resep Kepiting Goreng Mentega Gurih Enak dan Mudah

Resep Kepiting Goreng Mentega Yang Bisa Mengoyang Lidah. Bagi anda yang suka dengan olahan kepiting pasti sudah tidak asing dengan resep kepiting goreng mentega. Olahan masakan kepiting yang satu ini memang sangat melegenda karena enak dan memiliki bahan yang mudah untuk anda dapatkan. Jika sekarang anda merasa sulit untuk mendapatkan menu di ini restoran maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Disini akan kami bagikan cara membuat kepiting goreng mentega untuk anda pembaca setia kami.
Bahan bahan
  • 2 ekor kepiting (pilihlah kepiting yang segar)
  • 1 buah bawang bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • Kecap manis secukupnya
  • 1 sendok saus tomat
  • 1 sendok kecap asin
  • 4 sendok margarine
  • ½ sendok teh Garam
  • Lada secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak goreng
resep kepiting goreng mentega

Cara membuat resep kepiting goreng mentega

Resep kepiting goreng mentega akan semakin nikmat jika anda tidak memberikan minyak goreng secara berlebihan. Jika anda memberi minyak goreng yang berlebihan maka rasanya akan terlalu berminyak. Pastikan anda hanya memberi beberapa sendok minyak goreng saat menumis bumbu. Untuk langkah detailnya bisa anda cek dibawah ini.
  1. Langkah pertama anda harus membersihkan kepiting dari kotoran yang ada
  2. Potong menjadi beberapa bagian (bisa potongan besar atau kecil) akan lebih baik jika potongan dibuat kecil agar saat digoreng kepiting tersebut benar benar matang dan memiliki citarasa yang unik
  3. Panaskan wajan dengan minyak yang cukup banyak
  4. Goreng kepiting tersebut hingga benar benar matang
  5. Tiriskan kepiting yang telah anda goreng
  6. Panaskan minyak goreng lagi untuk menumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan bawang bombai
  7. Aduk semua bumbu hingga tercium bau yang harum
  8. Masukkan kepiting yang telah digoreng ke dalam bumbu
  9. Aduk hingga bumbu merata dan masukkan kecap dan saus
  10. Tambahkan garam dan lada agar rasanya semakin sempurna
  11. Aduk kembali hingga benar benar bumbunya meresap ke kepiting
  12. Angkat dan sajikan

baca: resep membuat kare kepiting gurih sederhana

Semua bahan yang kami sebutkan diatas pastinya sudah tidak asing dan mudah untuk anda temui. Langkah langkah dalam memasak makanan ini juga sangat mudah dan pastinya anda tidak akan kesulitan. Anda harus memastikan jika kepiting yang anda goreng benar benar matang karena kepiting yang matang akan terasa lebih manis dan maksimal. Untuk penggunaan bawang bombay sangat opsional. Apabila anda tidak mendapatkan bawang bombay maka anda tidak harus menggunakannya. Akan lebih baik jika makanan ini disajikan hangat atau panas ditemani nasi putih pastinya akan membuat lidah anda bergoyang. Ayo segera praktikan resep kepiting goreng mentega di rumah anda bersama keluarga.

Deskripsi: Resep kepiting goreng mentega sangat mudah untuk anda aplikasikan sendiri di rumah. Itu karena bahan yang digunakan sangat mudah untuk anda dapatkan.