Resep Bolu Marmer Spesial Panggang Lembut dan Enak

Resep cara membuat Bolu Marmer Spesial. Berbicara mengenai kue dan bolu memang tidak ada habisnya. Itu karena jenis cemilan ini memang memiliki banyak varian. Bagi anda yang suka cemilan pastinya sangat menikmati jika sedang memakan aneka kue dan bolu. Sebenarnya untuk membuat bolu yang enak itu sangat mudah. Karena bolu itu salah satu skill dasar dalam membuat kue. Jika anda memiliki waktu luang dan bisa membuatnya sendiri kenapa anda tidak membuatnya di rumah. Hari ini saya akan mencoba untuk memperkenalkan resep salah satu jenis bolu yang sangat terkenal yaitu bolu marmer. Jika penasaran cek resep bolu marmer spesial dari kami dibawah ini.

Bahan Bahan Membuat Bolu Marmer
  • 600 gram tepung terigu
  • 500 gram gula halus
  • 500 gram mentega
  • 9 butir telur
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • Coklat bubuk secukupnya
  • Kismis secukupnya
resep bolu marmer
Dalam resep bolu marmer ini penggunaan kismis hanya sebagai tambahan. Anda bisa menggunakan bahan lain jika tidak suka dengan kismis. Bahan lain yang dapat digunakan adalah manisan, coklat dan juga keju. Apabila memilih keju maka keju yang digunakan juga harus memiliki tekstur yang padat jangan memilih keju mozarella yang mudah lembek. Salah satu alasan kenapa kita harus memberi tambahan bahan pada bolu adalah untuk meningkatkan kualitas nutrisi yang ada pada bolu. Misalnya penambahan keju akan membuat keju menjadi lebih kaya dengan protein. Tetapi pemilihan bahan tambahan juga tidak sembarangan. Pilihlah bahan yang bisa dicampur dengan adonan bolu.

Langkah Membuat Bolu Marmer Yang Enak

  1. Siapkan wadah dan mixer
  2. Masukkan gula pasir dan telur kocok menggunakan mixer kecepatan maximal
  3. Menggunakan mixer kecepatan maximal akan membuat gula dan telur mengembang dengan sempurna
  4. Tambahkan tepung terigu dan juga vanili lalu mixer lagi dengan kecepatan penuh
  5. Masukkan mentega yang telah anda lelehkan
  6. Mixer semua bahan hingga tercampur dan mengembang
  7. Terakhir masukkan bubuk coklat dan kismis kedalam adonan
  8. Aduk rata hingga tercampur dengan baik
  9. Siapkan loyang dan diberi taburan tepung terigu dan mentega agar tidak lengket saat di oven
  10. Masukkan adonan kedalam loyang
  11. Panaskan oven dan masukkan loyang kedalam oven
  12. Tunggu antara 25-30 menit hingga bolu matang
  13. Angkat bolu dari oven dan dinginkan
  14. Potong sesuai selera

baca: resep cara membuat bolu cokelat enak dan mudah

Anda bisa membuat bolu marmer ini juga di rumah sedang ada acara. Pastinya tidak ada orang yang menolak untuk menikmati bolu yang enak ini. Selain enak bolu yang anda buat juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tunggu apalagi segera kreasikan resep bolu marmer yang simple dan enak ini bersama keluarga. Jika anda membuatnya bersama keluarga pastinya rasanya akan semakin enak karena dibuat dengan cinta dan kasih sayang.

Deskripsi: resep bolu marmer yang pas akan menghasilkan bolu yang enak dan anti bantat. Jika anda mengkreasikan resep ini pastinya anda tidak akan kecewa.