Resep Cake Pisang Paling Mudah Dan Pastinya Enak

Resep Cake Pisang Enak Sederhana. Buah pisang adalah buah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin. Tidak salah jika banyak orang menyukai buah ini disamping karena rasanya yang memang manis. Kadang orang merasa bosan dengan pisang jika dikonsumsi secara langsung. Karena alasan tersebut maka sekarang ini muncul berbagai macam olahan pisang mulai dari cake hingga keripik. Apabila anda adalah salah satu orang yang bosan dengan pisang biasa maka tidak ada salahnya anda membuat cake pisang. Cara membuat cake pisang juga sangat mudah. Dari pada penasaran dibawah ini akan dijelaskan resep cake pisang untuk anda.

Bahan Bahan:
  • 5 buah pisang raja (pastikan pisang yang anda pilih adalah pisang yang benar benar matang, itu karena pisang yang matang memiliki rasa yang lebih enak)
  • 125 gram tepung terigu
  • 3 buah telur ayam
  • 150 gram gula pasir
  • 4 sdm mentega
  • 1 sendok teh backing powder
  • 1 sendok teh vanili
  • 40 gram coklat bubuk
  • Garam secukupnya
resep cake pisang

Cara Membuat Cake Pisang Paling Mudah
Jika semua bahan dalam resep cake pisang sudah siap maka anda bisa segera membuat cake ini. Sebelum anda membuatnya maka anda harus memastikan jika tangan bersih. Tangan yang tidak bersih akan membuat kualitas cake menjadi kurang. Dan anda juga harus memahami jika dalam membuat sebuah makanan kebersihan adalah hal yang paling utama. Tanpa basa basi lagi kami jelaskan langkah membuat cake pisang dibawah ini.
  1. Blender pisang yang sudah anda siapkan (pastikan anda memblendernya sampai benar benar lumat)
  2. Panaskan mentega hingga benar benar menjadi cairan. Jika anda memanaskan mentega lebih baik anda menggunakan api yang kecil agar cairnya sempurna dan tidak ada bau gosong.
  3. Siapkan wadah dan masukan cairan mentega, tepung, telur
  4. Mixer semua bahan tersebut hingga menyatu dengan baik
  5. Jika sudah menyatu bahan bahannya maka masukkan pisang yang telah diblender tadi
  6. Kembali mixer adonan tersebut
  7. Masukkan garam dan coklat (jumlah coklat yang dimasukkan sesuaikan dengan selera anda)
  8. Tambahkan baking powder dan mixer hingga merata dan adonan terlihat sedikit mengembang
  9. Siapkan loyang dan masukkan adonan kedalam loyang
  10. Panaskan panci yang sudah diberi air setelah itu kukus adonan di dalam loyang tersebut.
  11. Kukus adonan selama 30 menit
  12. Jika sudah matang tunggu hingga dingin dan sajikan.
baca: resep cupcake cokelat enak sederhana
Sangat mudah bukan untuk membuat cake yang enak tersebut. Bahan yang dibutuhkan juga tidak mahal dan sesuai dengan kantong anda. Anda bisa menganti coklat dengan bahan lain sesuai selera anda. Segera kreasikan resep cake pisang di rumah bersama keluarga.

Deskripsi: resep cake pisang yang enak ternyata mudah untuk dibuat. Segera kreasikan resep yang satu ini di rumah anda dan nikmati kelezatannya.