Resep Cupcake Cokelat Enak Mudah

Resep Cara Membuat Cupcake Cokelat dengan Mudah. Mungkin Cupcake merupakan sebuah makanan yang sudah tidak asing lagi yang berbentuk bolu dengan dicetak oleh pencetak yang mini dengan ukuran cup yang biasa disajikan kepada keluarga sebagai cemilan yang praktis. Tahukah anda bahwa cupcake merupakan salah satu jenis bolu yang berasal dari Amsterdam dan termasuk salah satu jenis bolu yang banyak digemari oleh banyak orang dan banyak yang ingin mempelajari resep Cupcake Cokelat yang special. Belajar untuk membuat jenis bolu sangat menyenangkan sekali karena dapat bermain terigu dan akan menambah lebih pintar lagi dalam bidang memasak lainnya karena telah dapat memperkirakan. Jenis Cupcake Cokelat ini dapat anda kreasikan mengenai bahan tambahan pavorit anda sehingga dapat puas ketika membuatnya.
Perlu anda ketahui pembuatan Cupcake tidak hanya dapat dibentuk bulat saja tetapi dapat pula dengan berbentuk love, segitiga, bunga dan disesuaikan saja dengan cetakan yang ada. Resep Cupcake Cokelat diantaranya adalah sebagai berikut:
Bahan Sajian:
  • gula pasir = 100 gram atau sesuai dengan selera
  • margarin = 100 gram dan sebaiknya dilelehkan
  • cokelat = 75 gram yang telah di masak dengan pekat, kemudian lelehkan
  • tepung terigu = 75 gram yang bagus
  • cake emulsiffer = ½ sendok makan
  • baking powder = ½ sendok makan
  • susu bubuk = 12 sendok makan
  • telur = 3 biji
cupcke coklat lembut
CARA MEMBUAT CUPCAKE COKELAT ENAK DAN MUDAH
  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengocok telur yang dicampur dengna gula pasir serta cake emulsifier sehingga berubah warna menjadi warna putih dan menjadi mengambang. Kemudian campurkan tepung terigu,  susu bubuk serta baking powder dengan diayak serta diadu-adukan sampai merata.
  2. Kemudian masukkan margarin dan cokelat yang telah dilelehkan dan aduklah sampai merata.
  3. Setelah itu tuangkan ke dalam cetakan muffin dengan alas paper cup sampai ¾ terisi penuh. Kemudian kukus sampai 15 menit sampai matang.
  4. Kemudian setelah matang angkat lalu dinginkan
  5. Cupcake cokelat hidangkan kepada keluarga tercinta
Itulah resep Cupcake Cokelat yang dibuat dengan sederhana sehingga lebih mudah dan rasanya pasti enak. Bagi anda yang masih belajar selamat mencoba.